Bisakah Kita Percayai Informasi Kesehatan di Internet?

Setiap hari, saya menerima banyak email yang berhubungan dengan topik kesehatan dan kesejahteraan. Banyak dari mereka menggembar-gemborkan suplemen penurunan berat badan terbaru dan terhebat, obat untuk kondisi ini atau itu, sebagian besar tren olahraga saat ini; daftar ini tidak ada habisnya.

Apakah saya mengambil informasi ini pada nilai nominal? Tidak mungkin. Saya telah menjelajahi Internet selama sekitar 14 tahun, dan telah belajar bahwa tidak mempertanyakan apa yang saya baca dapat menyebabkan kesalahan bodoh, seperti membeli produk yang menjanjikan manfaat kesehatan yang besar, hanya untuk mengetahui bahwa itu hanya membuang-buang uang .

Bagaimana kita, sebagai konsumen, mengetahui siapa ahli sebenarnya? Apa yang memberi mereka wewenang untuk menjadi ahli kesehatan / kebugaran? Bagaimana kita menelusuri hype dan menemukan janji mana yang kosong, dan mana yang benar-benar bisa kita percayai? Selain itu, jika kita telah didiagnosis menderita penyakit, dan ada pertanyaan yang ingin kita jawab, bagaimana kita menemukan jawaban saat ini dan yang benar, daripada informasi yang ketinggalan zaman dan bahkan lebih buruk, penipuan yang memangsa kerentanan kita?

Ini adalah kunci untuk menjadi konsumen kesehatan yang cerdas:

• Pertimbangkan sumber informasi kesehatan. Sumber daya utama saya untuk topik kesehatan dan kesejahteraan adalah situs web non-komersial. Mereka adalah situs yang terhubung dengan lembaga pemerintah, universitas, rumah sakit, kesehatan / advokasi publik dan organisasi kesehatan profesional. Informasi yang disediakan oleh jenis-jenis lembaga ini diperoleh melalui penelitian yang ditinjau oleh sejawat.

• Situs web tepercaya menggunakan informasi terkini yang terkini – Sumber tepercaya dari informasi kesehatan secara teratur meninjau dan memperbarui artikel mereka dan mereka mendokumentasikan fakta mereka dengan kutipan dan sumber.

• Sumber yang tidak dapat dipercaya adalah sumber yang mengandalkan kesaksian, bukan pada fakta medis. Situs yang mencoba menjual sesuatu bergantung pada testimonial, hype, dan pendapat yang bias. Mereka berusaha menghasilkan uang dengan meyakinkan konsumen untuk membeli apa yang dijual oleh pengiklan berbayar mereka.

• Baca halaman “Tentang”, yang akan memberi tahu Anda jika situs memiliki dewan editorial yang meninjau artikel sebelum diposting. Cari informasi kontak di situs web. Jika Anda tidak tahu siapa yang menjalankan situs ini, ini adalah bendera peringatan utama bagi konsumen. Anda harus dapat mengirim email kepada mereka dengan pertanyaan atau masalah tentang situs web.

• Baca kebijakan privasi situs web. Jika Anda memberikan situs web dengan informasi pribadi, Anda mungkin ingin tahu persis bagaimana informasi pribadi itu akan digunakan. Untuk situs yang menguntungkan mungkin menjual informasi Anda ke basis data, yang dapat memuat kotak masuk Anda dengan email spam.

Skeptisisme memiliki tempatnya ketika mencari di Internet, terutama ketika menyangkut kesehatan kita sendiri, salah satu kekayaan terpenting dalam hidup kita. Terserah kita untuk bertanggung jawab atas kesehatan dan kesejahteraan kita seiring bertambahnya usia, dan meluangkan waktu untuk menjadi konsumen kesehatan yang cerdas dapat membantu kita melakukan hal itu.

Sementara meneliti internet untuk mendapatkan latar belakang umum tentang penyakit, kondisi, program diet, dan sebagainya, adalah ide yang baik, itu tidak terjadi pada perawatan dokter Anda. Anda mungkin menemukan bahwa pencarian Anda membawa Anda ke pertanyaan atau masalah yang memerlukan konsultasi dengan dokter Anda.

Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*