Hindari Krisis Terkait Asma Dengan Perawatan Preventatif dan Komunikasi

Semakin banyak orang memiliki kondisi asma untuk dihadapi hari ini. Permintaan akan produk-produk ini dapat mengarah pada terapi kreatif serta obat-obatan baru yang inovatif yang melayani orang lebih baik. Sekarang adalah waktu terbaik untuk menemukan metode yang dapat bekerja dengan baik untuk asma khusus Anda. Anda dapat menemukan informasi yang sangat baik untuk membantu Anda dalam artikel ini.

Hapus semua jenis karpet dari rumah Anda. Karpet sulit dibersihkan dan akan mengandung debu tidak peduli berapa lama Anda menghabiskan debu itu. Anda harus memilih lantai linoleum atau lantai kayu sebagai gantinya. Hal yang sama berlaku untuk furnitur: beli sofa kulit alih-alih memilih kain yang lebih lembut.

Diet sehat dapat membantu Anda mengelola asma dengan lebih baik. Penelitian telah menunjukkan bahwa makanan olahan, gula, dan lemak trans dapat menyebabkan peradangan yang dapat memicu asma. Anda tidak harus memotong semua makanan ini, tetapi Anda harus membuatnya seminimal mungkin.

Jaga seprai Anda dicuci setidaknya setiap minggu. Pastikan untuk selalu mencucinya dalam air panas. Ini akan menjaga tempat tidur Anda dari tungau debu dan alergen lain yang dapat memicu serangan. Memiliki rumah sebersih mungkin adalah salah satu pertahanan terbaik melawan asma.

Penting bagi Anda untuk mengonsumsi vitamin setiap hari untuk mengendalikan gejala dan serangan asma. Vitamin dan nutrisi membantu meningkatkan oksigen dan aliran darah ke paru-paru Anda yang juga mengendalikan gejala asma. Cobalah makan makanan yang juga akan memberi Anda nutrisi, seperti sayuran dan buah-buahan hijau.

Saat berurusan dengan asma, Anda harus membatasi kontak dengan hewan. Banyak orang yang menderita asma juga memiliki alergi terhadap hewan peliharaan. Bahkan jika Anda tidak memiliki alergi terhadap hewan peliharaan, hewan peliharaan dapat membawa zat pemicu, seperti kotoran, di bulunya. Zat-zat ini dapat menyebabkan serangan tanpa Anda alergi terhadap hewan peliharaan.

Belajar sebanyak mungkin tentang hidup dengan kondisi Anda. Pengetahuan adalah kekuatan! Pastikan Anda mengetahui penyebabnya dan cara alami dan resep yang diketahui untuk mengendalikan gejala Anda. Hidup dengan asma bisa sulit dan menyebabkan Anda memiliki stres yang tidak diinginkan dalam kehidupan pribadi Anda.

Jika Anda menderita asma, Anda mungkin ingin memeriksa apakah Anda memiliki alergi terhadap makanan tertentu atau lingkungan Anda. Ada banyak hal yang dapat berkontribusi seperti hewan peliharaan, produk pembersih, bantal bulu atau tempat tidur, bahkan parfum tertentu. Produk susu serta makanan olahan seperti tepung putih dan gula kemungkinan penyebabnya.

Jika Anda berurusan dengan asma dalam hidup Anda, selalu pilih produk yang bebas dari aroma. Menggunakan produk beraroma, seperti penyegar udara dan parfum, akan meningkatkan tingkat polusi udara dan kemungkinan akan memicu serangan. Karpet yang baru dipasang atau cat baru di rumah keduanya diketahui melepaskan zat kimia iritasi. Karena bahaya yang ditimbulkan oleh hal-hal ini, penting untuk selalu menjaga udara dalam ruangan tetap segar sesuai kemampuan Anda.

Berlawanan dengan kepercayaan populer, tablet steroid seperti prednisolon aman untuk penggunaan jangka pendek. Mereka adalah pengobatan yang paling efektif untuk serangan asma dan tidak menimbulkan efek samping jika tidak digunakan untuk waktu yang lama. Pastikan Anda berbicara dengan dokter Anda sebelum merawat diri sendiri dengan obat-obatan ini.

Hindari bantal yang diisi bulu angsa atau bulu lainnya jika Anda memiliki masalah asma. Bulu dapat memicu gejala asma dan mengurangi fungsi paru-paru. Ini juga berlaku untuk tempat tidur; gunakan seprai, selimut, dan selimut yang dibuat dari bahan hypoallergenic.

Jika Anda menderita asma, Anda harus berhati-hati saat memulai latihan atau program latihan. Dalam skenario terburuk, peningkatan aktivitas pernapasan akibat olahraga akan memicu serangan asma. Setiap kali Anda melibatkan diri dalam program latihan baru, bahkan jika itu adalah sesuatu yang sederhana seperti joging, Anda harus melakukannya perlahan dan yakin bahwa pada setiap langkah, Anda tidak melakukan sesuatu yang tubuh Anda tidak bisa tangani.

Saat bepergian dengan pesawat, simpan semua obat asma Anda di tas, dan letakkan tas ini di bawah kursi di depan Anda. Ini memastikan bahwa staf tidak akan dapat kehilangan obat Anda. Ini juga memberi Anda akses ke obat-obatan Anda saat Anda tidak bisa masuk ke tempat sampah, seperti saat lepas landas dan mendarat.

Jangan takut untuk meminta akomodasi yang Anda butuhkan untuk mengatasi asma Anda. Jika Anda berada di pesawat atau bus dan orang di kursi sebelah Anda mengenakan parfum yang menyebabkan Anda memiliki gejala menyala, minta untuk pindah tempat duduk. Lebih penting untuk melindungi kesehatan Anda daripada bersikap sopan.

Seperti yang telah disebutkan dengan jelas dalam artikel ini, ada banyak cara yang bisa Anda gunakan untuk menangani asma Anda. Anda perlu mencari perawatan yang terbaik untuk kondisi Anda. Ada banyak informasi yang dapat Anda lihat untuk melihat bagaimana perawatan tertentu dapat bermanfaat. Terapkan tips ini dan Anda akan merasa hidup dengan asma jauh lebih mudah.

Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*