Rahasia Di Balik Aplikasi Smartphone

Rahasia Di Balik Aplikasi Smartphone

Secara umum, karena aplikasi digunakan untuk berbagai aspek bisnis, aplikasi harus dibangun secara khusus untuk fokus pada tujuan yang ingin dicapai, untuk platform tertentu misalnya. Android, iOS dan harus hemat biaya. Ikon yang mewakili aplikasi, harusnya menarik bola mata, menjatuhkan rahang, dengan koneksi emosional yang kuat, untuk menarik pengguna. Untuk melengkapi semuanya, akan sangat membantu jika semua dokumen teknis yang relevan untuk mengajukan permohonan pengembangan aplikasi, dan kontrak disusun dengan baik sebelumnya.

Sumber : Status Wa

Tantangan yang lebih besar selalu, untuk mempertahankan loyalitas pelanggan terhadap merek. Strategi yang diadopsi oleh beberapa startup, mengikuti langkah-langkah Facebook, adalah memiliki beberapa aplikasi yang saling berhubungan, untuk memenuhi berbagai kebutuhan konsumen. Aplikasi ini diluncurkan pada platform yang berbeda seperti Android dan iOS.

Pendekatan ini, di samping itu, memberikan beberapa keuntungan bagi bisnis. Aplikasi dapat dikembangkan dan diperbarui lebih cepat, model pendapatan inovatif dapat digunakan, dan pengalaman pengguna menjadi lebih lancar.

Contoh dalam hal ini, adalah Flipkart, yang memiliki aplikasi terpisah untuk e-book, aplikasi Flipkart untuk elektronik dan belanja lainnya, pusat penjual Flipkart untuk bisnis dan Flipkart terdekat sebagai supermarket ponsel. Demikian pula, Snapdeal juga memiliki 5 aplikasi berbeda, melayani grup yang berbeda seperti pembeli, penjual dll. Commonfloor, yang berkaitan dengan realty, memiliki 4 aplikasi seperti agen, penghuni dll. Dan FB memiliki Messenger, Halaman, dan Grup.

Di tengah semua usaha keras untuk mengembangkan aplikasi untuk setiap bisnis yang mungkin, ada perdebatan yang baru-baru ini muncul, tentang kehati-hatian hanya menggunakan aplikasi seluler vs. menggunakan situs web, untuk melakukan bisnis. Atau apakah bisnis yang berorientasi layanan mendapat manfaat lebih dari menggunakan aplikasi atau bisnis produk.

Reaksi terhadap hal ini beragam, dari pemain yang berbeda. Sementara beberapa seperti Urban Ladder, toko furnitur online, mendapat bagian lebih sedikit melalui aplikasi, ada yang lain seperti BoookMyShow, untuk tiket, yang melakukan bisnis yang lebih baik melalui aplikasi seluler. Terlepas dari hasilnya, sudah pasti, bahwa semakin banyak bisnis akan dilakukan pada ponsel, di tahun-tahun mendatang.

Faktanya, saat perilaku sosial hidup ini praktis online, menjadi matang, hubungan kita dengan aplikasi seluler, akan sangat mirip dengan apa yang dimiliki Aladdin, dengan lampu ajaibnya!

Itu, teman-teman terkasih, memang akan, keajaiban sejati, di ujung jari Anda!

Bisnis

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*